Skip to content

Mempercepat bandwidth

Februari 12, 2009

Kemaren ada temen ngasih tahu cara mempercepat bandwidth gak tahu dari mana juga dia dapet, tapi yang pasti emang ada bedanya, sebelum dapaet tutorial ini koneksi di kantor lambat bener tapi setelah coba ya lumayan juga ada nambah agak kencengan koneksinya..

caranya gini supaya bandwidth kita bisa lebih keceng  :

Klik Start, Run, ketik: gpedit.msc

Muncul jendela group policy.

Dari Local Computer Policy, pilih: Computer Configuration, Administrative Templates, Network, QOS Packet Scheduler, dobel klik limit Reservable Bandwidth.

Ada menu “Setting” dan “Explain”

Ubah menu bandwidth limit menjadi “enable”, dan isikan pd bandwith limit(%)nya: 0. Klik Ok kalo dah selesai.

Defaultnya, ada batasan pengurangan 20% bandwidth untuk koneksi. Tapi ketika ubah nilainya menjadi 0, batasan bandwidth ga ada lagi.

Bisa baca keterangan lengkap ttg pembatasan bandwidth ini di menu “Explain” (sebelah “setting” td).

Lumayan, nambah bandwidth 20%..
————————————————- END —————————————————–

tadinya mau di tambahin screenshotnya biar lebih jelas (buat yang gaptek ma komputer) tapi berhubung buru-buru ya terpaksa gak pake gambar..

met coba ya moga bermanfaat..

3 Komentar leave one →
  1. Februari 14, 2009 10:34 am

    ok banget ..tips-nya tapi pake software bisa lo… coba cari di google

  2. Februari 15, 2009 2:51 am

    hehe.. emang ada sih cuma belum sempat di upload ke rapidshare, ntar kalau dah di upload baru dishare lagi disini

  3. anonymouse permalink
    Maret 4, 2009 9:07 am

    bw apa nih ? internet atau lalu lintas data di interface saja ? qos yang dimaksud adalah di sisi interface client saja. sedangkan diatasnya pasti masih ada qos dari ISP. jadi tulisan diatas hanya untuk memaksimalkan kinerja ethernet saja.

    bw bisa lebih cepat rata2 sistemnya menyedot trafik bw yang ada sehingga yang lain nggak kebagian. padahal kalo misal dari ispnya max 128kbps, ya logikanya nggak akan lebih dari itu🙂

    thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: