Skip to content

Tips untuk mengganti backroun friendster sesuai dengan yang diinginkan

Januari 1, 2009

Hmmm… kalau dilihat dari judulnya sih kayaknya gak berguna banget.. soalnya mungkin dah pada tahu bagaimana cara mengganti background friendster biar sesuai ama selera kita.. tapi gak apa2 deh yang penting gue seneng bikin ni tulisan dan mungkin juga ni ada artinya bagi yang baru pertama kenal ma friendster.. seperti yang kita ketahui bahwa friendster adalah sebagai social engine dimana setiap orang bisa menampilkan profilnya masing-masing, banyak diantara pengguna friendster ini adalah anak2 muda (yang tua juga gak ketinggalan) tak jarang misalnya sewaktu chating di room banyak orang menanyakan “eh.. kamu punya fs gak..? ” itu yang sering kali ditanyakan ketika punya kenalan baru di room.. dan fs ini bisa dijadikan sebagai media perkenalan dan dengan fs ini orang gak perlu lagi tanya siapa nama kamu, kamu dari mana, umurnya berapa..?? bagi yang punya fs pun gak perlu lagi basa basi cerita asal usul dirinya.. hehe.. tapi kayaknya kurang sip kalau misalkan ada yang pengen liat fs kita trus tampilan fs kita gak bagus..

ok.. sekarang mulai aja bagaimana cara mengganti beackground fs sesuai selera kita..

1. login dulu ke friendsternya (tentu dengan email dan paswordnya)

2. pilih menu edit profil

3. kemudian pilih menu atur css

nah disitu kita akan temukan script code seperti ini di colom CSS :

/* {– http://www.friendstercode.net/ css code start –} */
/* http://www.friendstercode.net/ – Free Friendster Code Resource, Friendster Skins and Profile Customization */

/* PAGE BACKGROUND */
body {
  background-image: url(http://i288.photobucket.com/albums/ll163/ncepbageur/22042008008.jpg);
  background-attachment: fixed;
  background-position: center center;
  background-repeat: no-repeat;
  background-color: #000000;
  cursor: ;
}
/* GLOBAL FONTS */
.usercontent {
  color: #C50808;
}
/* GLOBAL LINKS */
.usercontent a, .usercontent a:link, .usercontent a:visited, .usercontent a:hover, .usercontent a:active {
  color: #C50808;
}
.usercontent a:hover {
  text-decoration: none;
  color: #ffffff;
}
/* MASTER BOXES */
.commonbox {
  border-width: 3px;
  border-color: #C9923F;
  border-style: dotted;
  background-color: transparent;
}
.commonbox .evenrow {
  background-color: transparent;
}
/* MASTER HEADERS */
.commonbox h1, .commonbox h2 {
  color: transparent;
  background-color: transparent;
}
/* CONTROL PANEL: BOX */
.controlpanel {
  border-width: 3px;
  border-color: #C9923F;
  border-style: dotted;
  background-color: transparent;
}
/* CONTROL PANEL: USER PHOTO */
.controlpanel .imgblock200 {
  border-color: #C9923F;
  border-style: dotted;
}
/* CONTROL PANEL: DATA */
.controlpanel .q {
  color: transparent;
}
.controlpanel .data {
  color: transparent;
}
.data a {
  color: transparent;
  text-decoration: ;
}
/* CONTROL PANEL: MORE ABOUT ME LINK */
a.more {
  color: transparent;
  text-decoration: ;
}
/* CONTROL PANEL: BUTTONS */
#controlPanelButtons a, #controlPanelButtons a:link, #controlPanelButtons a:visited {
  font-family: Arial, Sans-serif;
  color: transparent;
  border-color: #C9923F;
  border-style: dotted;
  background-color: transparent;
  text-decoration: ;
}
#controlPanelButtons a:hover {
  font-family: Arial, Sans-serif;
  color: #ffffff;
  border-color: #C9923F;
  background-color: transparent;
  text-decoration: ;
}
/* MISC: TESTIMONIALS/REVIEWS TEXT */
.data {
  font-family: Arial, Sans-serif;
  color: #C50808;
  text-transform: ;
}
/* MISC: VIEW ALL LINKS */
.commonbox .viewall {
  color: transparent;
}
/* MISC: SMALL PHOTOS */
.commonbox .imgblock75, .ir {
  border-width: 3px;
  border-color: #C9923F;
  border-style: dotted;
  background-color: transparent;
}
/* MISC: SMALL PHOTO NAMES */
.commonbox .dr {
  color: transparent;
  background-color: transparent;
}

lihat code yang berwarna merah, itu adalah code background fs nah itu yang harus kita ganti..  

bagaimana caranya.. ??

1. kita harus punya image host (sekarang sudah banyak situs yang nyediain host gambar gratis misalnya http://photubucket.com , http://imageshack.us , dan masih banyak yang lainnya)

2. kalau sudah punya image host maka kita ambil direct linknya contoh seperti ini http://i288.photobucket.com/albums/ll163/ncepbageur/22042008008.jpg  itu adalah direct link gw di photobucket.com 

3. kemudian masukan direct link tadi ke code yang berwarna merah tadi sebagai ganti nya..

gimana dah ngerti belum ????

kalau belum ngerti juga caci makilah diri sendiri.. jangan pula orang lain yng dimarahin ntar kacau…

sebenarnya masih banyak yang bisa dilakukan untuk memodifikasi fs dengan sedikit merubah code-code fs tersebut.. tapi untuk sementara ini aja dulu yang lain nyusul.. 

ok.. met coba ya.. 


No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: